RSS

Cara Mudah Merawat PC dengan Advance System Care 5

24 Jun

Advance System Care sesuai dengan namanya adalah aplikasi gratis yang berfungsi untuk membantu kita melindungi, memperbaiki dan mengoptimalkan kinerja sistem komputer. Advance SystemCare Free dikeluarkan oleh iobit.com dan saat ini sudah memasuki versi 4.01. Kemudahan pengoperasian aplikasi ini dapat dilihat dari terdapatnya  4 tombol aplikasi pada bagian mainscreen sehingga menawarkan fitur one click untuk melakukan perawatan komputer.

1. Quick Care

Berfungsi untuk membersihkan, memperbaiki dan mengoptimalkan komputer dengan cara menghapus spyware, adware dan malware, membersihkan registryrepair invalid shortcuts,menghapus aktivitas history saat browsing dan membersihkan file sampah untuk membuat komputer kita lebih cepat

2. Deep Care

Hampir sama seperti Quick Care dengan penambahan bebeapa tool tambahan seperti Disk ScanVulnerability Fix, Passive Defense dan Disk Defragmen serta melakukan scan malware dan membersihkan registry secara lebih dalam.

3. Turbo Boost

.

Fitur Turbo Boost dapat membantu meningkatkan kecepatan komputer dengan menonaktifkan beberapa service windows dan proses yang berjalan di background. Sebelum menjalankan fitur ini sebaiknya kita melakukan konfigurasi terlebih dahulu terhadap service dan aplikasi apa saja yang boleh untuk dinonaktifkan, terutama apabila komputer kita terkoneksi ke jaringan.

4. Toolbox

Dalam Toolbox ini berisi sekitar 20 tool tambahan yang dapat kita gunakan untuk  merawat, memperbaiki dan mengoptimalkan kinerja komputer. Ada bebarapa tool yang harus di download terpisah seperti misalnya Smart Defrag, Game Booster dan IObit Malware Fighter. Beberap tool juga hanya dapat kita gunakan apabila kita menggunakan Advanced SystemCare Pro misalnya Internet Booster dan Registry Cleaner dan Registry Defrag.

Cara merawat komputer dengan Advance SystemCare

Sebenarnya untuk merawat komputer menggunakan Advance SystemCare ini caranya sangat mudah, disini saya hanya sekedar share aja tentang beberapa tips dalam menjalankan program ini:

  1. Jalankan Quick Care secara harian, misalnya sewaktu kita akan pulang kerja
  2. Jalankan Deep Care secara mingguan, mungkin bisa dilakukan di akhir pekan.
  3. Untuk komputer yang terhubung ke jaringan, sebaiknya tidak mendisbale service windows yang terdapat pada fitur Turbo Boost.
  4. Jalankan Driver Manager, untuk mengupdate dan membackup driver.
  5. Jalankan aplikasi Disk Doctor. Aplikasi pada dasarnya sama dengan menjalankan aplikasi Chekdisk pada windows dengan perintah chkdsk C: /f, yaitu mengecek kondisi hardisk dan secara otomatis memperbaiki file system yang error.
  6. Download juga Smart Defrag, tool untuk menggantikan aplikasi defrag bawaan windows yang konon katanya kurang optimal. Lakukan defrag hardisk secara mingguan atau pada saat kita telah menginstal atau uninstall aplikasi, mengcopy atau delete file yang berukuran besar
  7. Download IObit Malware Fighter untuk membantu mendeteksi, menghapus, dan melindungi komputer dari berbagai spyware, adware, trojans, keyloggers,bots, worm, dan hijackers.
  8. Gunakan IObit Uninstaller untuk menguninstall program-program yang tidak dibutuhkan lagi.

Mungkin itulah sedikit tips untuk membantu merawat komputer kita dengan menggunakan aplikasi Advance SystemCare ini, dengan melakukan perawatan secara teratur diharapkan komputer kita tetap dalam kondisi yang optimal.

Untuk mengunduh aplikasi Advance System Care 5 + Keygen klik disini

Untuk tutorial suda saya sertakan didalam
#aktivasi dilakukan saat ofline


Iklan
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 24, 2012 in Software

 

One response to “Cara Mudah Merawat PC dengan Advance System Care 5

  1. Multiawan

    Juni 24, 2012 at 10:30 am

    Makasih banyak ya Mas

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: