RSS

4 Kunci Ketenangan Hidup

12 Mei

pru-ketenangan-jiwa

Semua orang pasti ingin merasakan ketenangan dalam hidupnya. Hanya saja tidak semua orang tau dan mau meraih ketenangan itu. Berikut adalah 4 kunci ketenangan hidup yang pernah diajarkan seorang guru kepada saya.Aku bisa tenang menjalani hidup ini karena 4 hal :
1. Aku tau bahwa rejekiku tak akan jatuh ke tangan orang lain, maka hatiku menjadi tenang.
Allah adalah Maha Pemberi Rejeki. Setiap makhluknya sudah memiliki porsi masing- masing dalam urusan rejeki. Allah tak mungkin melewatkan satu makhluk pun dalam pembagian rejeki, bahkan seekor cicak yang tidak bisa terbang bisa mendapatkan makan berupa serangga yang bisa terbang dengan cepat. Selama kita berusaha untuk mendapatkan rejeki, rejeki kita tidak akan jatuh ke tangan orang lain.2. Aku tau bahwa tugasku tidak akan dikerjakan orang lain, maka aku sibukan diriku dengannya.
Jika ingin mendapatkan hak kita, sudah tentu kita harus menjalankan semua kewajiban kita, baik kepada Allah maupun kepada sesama manusia. Orang lain juga memiliki tugas dan kewajibannya sendiri, jadi jangan berharap orang lain akan mengerjakan tugas yang kita miliki. Selagi kita masih punya waktu selesaikan tugas dan kewajiban kita, agar kita lebih tenang dalam menjalani hidup ini.

3. Aku tau bahwa Allah suka melihatku, maka aku malu jika menjatuhkan diriku dalam lumpur dosa.
Allah adalah zat Yang Maha Melihat. Semut kecil yang ada di atas batu yang hitam pun tak akan luput dari penglihatan Allah. Semua perbuatan yang kita lakukan akan diminta pertanggung jawabannya nanti di akhirat. Karena itu jangan buat diri kita merasa malu dengan perbuatan dosa, walau tidak ada seorangpun yang melihat perbuatan tersebut tapi sesungguhnya Allah Maha Melihat segala sesuatu.

4. Aku tau bahwa ajal itu pasti datang, maka aku selalu bersiap-siap menantinya.
Kita semua tau bahwa yang bernyawa pasti akan mati. Tapi tidak ada yang tau kapan ajal itu akan datang. Mungkin esok, atau mungkin hari ini. Banyak bertaubat dan hindari perbuatan dosa, siap tidak siap kita pasti akan menghadapi kematian.

 

sumber : http://indahjulia.blogspot.com/2012/03/4-kunci-ketenangan-hidup.html

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 12, 2013 in Dunia Muslim

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: