RSS

8 Alasan Kenapa Lo Masih Jomblo

21 Agu

Sad-forever-alone-face-only-l

Setelah sekian lama (mungkin 1 tahun) gue ga ngurus blog ini, gue kembali hadir …..


Disini gue mau sharing tentang alasan kenapa Lo masih jomblo…. Padahal nasib lo lebih baik dari kebanyakan orang di luar sana yang udah memiliki pasangan…

1. Ga Laku

Alasan yang pertama cukup klise, penyebabnya mungkin lo terlalu masang kriteria yang terlalu tinggi untuk pasangan lo !! Nah ada baiknya lu mau nerima pasangan lo apa adanya.. Karena Tuhan menciptakan manusia berpasang – pasangan untuk saling melengkapi, jadi pastinya ada kekurangan dari pasangan lo.

2. Males cari pasangan

Alasan yang ini sering jadi alasan untuk ngejawab suatu saat ketika lo ditanya status lo sama temen / sodara / keluarga. Penyebabnya bermacam – macam ada yang kurang pede, ada yang punya kesibukan contoh gamer, takut keganggu sekolah / kuliahnya, dll. Ada juga yang malu ngungkapin ke lawan jenis yang ia suka..

3. Terlalu mengulur ngulur

Masalah ini sering jadi penyesalan seumur hidup. Ketika lo dah deket banget sama si dia, eh taunya si dia udah keburu sama yang lain. Ya itu salah lo sendiri ga mungkinkan dia nunggu lo sampe nenek – nenek? Kalo kelamaan juga lo bakal disebut tukang PHP, dan kebanyakan si cewe nyebar – nyebarin ke temennya bahwa lo tukang PHP… Nah intinya lo harus tau waktu yang tepat untuk ngungkapin semuanya. Jangan terlalu cepet jangan juga kelamaan.

4. Karma

Alasan ini pernah gue alamin. Dulu (banget:sebelum negara api menyerang) ketika ada cewe yang suka sama gue tapi gue ga suka sama dia, gue nolaknya itu gak secara baik – baik. Nah inget doa orang yang teraniyaya itu ampuh bro.. Maka dari itu gue belajar dari masa lalu ada baiknya dalam kasus ini lo harus bisa nolak sehalus mungkin jangan sampai nyakitin perasaan dia kalo bisa hasilnya bisa bikin dia seneng (win-win solution).

5. Terlalu Agamis

Ada juga orang yang masih jomblo bukan karena ga ada yang mau ama dia, tapi bisa jadi tuntutan orang tua untuk menghindari pacaran. Hal – hal seperti ini masih banyak di daerah – daerah. Jadi kalau si cowo emang bener – bener niat mau ga mau harus ngelamar gitu. Tapi di kota juga ada yang kaya gini, alasannya dia takut terjerumus ke dalam kesesatan. Ya itu prinsip masing – masing sih…

6. Takut Bokek

Uang iya uang …. segalanya butuh uang, untuk bisa dapetin sesuatu tentunya lo harus ngorbanin sesatu juga. Tapi saking pelitnya orang ada juga yang ga mau ngeluarin sepeser pun duitnya untuk pasangannya. Alasan orang seperti ini ga mau pacaran ya harus bayarin ini lah itu lah (contoh: makan, nonton, jalan atau minimal ngeluarin bensin lebih untuk jemput si dia). Nah orang seperti ini memang berpendirian teguh tapi apa mau lo nikah sama uang.

7. Maho

Alasan ini memang gak logis belum teruji di ITB dan IPB, tapi dalam kehidupan sehari – hari lo pasti bakal nemuin orang yang seperti ini. Kebanyakan orang seperti ini ganteng – ganteng, tapi sayang dia ga manfaatkan kegantengannya untuk kebenaran. Kebanyakan juga dia gaul sama cewe sejak kecil, tapi sejomblo – jomblonya elo, gue saranin jangan sampai lo masuk kriteria yang ini bro… ngeri sumpah ._.

8. Takdir

Bagaimanapun usaha lo tapi kalau Tuhan belum ngijinan ya ga bakal tercapai kemauan lo. Intinya lo harus yakin bahwa Tuhan punya rencana yang terbaik untuk umatnya


Sekian yang dapat gue bagi ke elo, mungkin lo juga pernah merasakan satu dari alasan di atas atau mungkin lo nemuin alasan lainnya. “Kalau studi lo berkelas maka jodoh lo juga berkelas”, jangan sampai lo terlalu fokus sama pasangan lo sampai – sampai studi lo ditinggalin. Tapi lo juga harus mikir bahwa suatu saat lo harus punya pasangan hidup. Mohon maaf kalau ada kata – kata yang tersinggung. Intinya gue hanya ingin berbagi pengalaman (no offense)

Iklan
 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 21, 2014 in Uncategorized

 

Tag:

2 responses to “8 Alasan Kenapa Lo Masih Jomblo

  1. trisiagian13

    Agustus 22, 2014 at 8:00 am

    ‘Nah ada baiknya lu mau nerima pasangan lo apa adanya’. Sebenernya manggil kamu nya teh ‘lo’ atau ‘lu’ sih? kok beda-beda kk :v

    Follback :p

     
    • fathanfr

      September 1, 2014 at 7:25 am

      gimana hasrat, kadang gua mau make lo kadang gua mau pake lu

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: