RSS

Tipe pemain dota yang bikin orang kesel

01 Sep

logo-dota

Dota (defense of the ancients) sebuah game yang tak asing dikalangan gamer, khususnya para pecinta E-Sport. Game ini semakin populer setelah valve merilis versi lanjutnya yaitu Dota2.  Dota2 yang merupakan salah satu game paling banyak dimainkan di dunia digemari semua kalangan baik laki – laki, perempuan, anak- anak bahkan sampai orang dewasa.

Tapi kadang kali gane ini membuat kesal dengan beberapa tingkah dari pemain itu sendiri. Kali ini ane mau sharing dikit tentang orang yang kaya gimana sih yang biasanya bikin lo kesel main game ini.

 

1. Pick carry di early yang gampang ngecounternya

riki

Tipe pemain seperti ini biasanya pemula yang ketagihan hero tertentu. Dan biasanya hero yang di pilih carry yang tinggal klik kanan doang mainnya. Contoh : Riki, Bloodseeker, Ursha, Drow, Bara…. Yang bikin kesel kalo musuh udah pick counter  dan dia selane ama counter heronya.

 

2. Maksa di mid

mid

Kadang terdengar istilah “Mid or Feed”. Sebenernya ga masalah sih kalo dia mau ambil mid, yang jadi masalah kalo udah ada orang lain duluan terus dia maksa pingin mid. Bahkan dalam beberapa match sering terjadi 2 hero di mid-lane. Betapa egoisnya mereka.

 

3. Mid for Farm

mid-farm

Yang jadi masalah adalah mid-lane ditujukan untuk ganker buat farming apalagi ampe menit 10++. Ketika di mid asik farming sering pemain seperti ini lupa ngasih report ke temennya. Akhirnya yaaa… tau sendiri. Yang lebih parah lagi kalo udah farming di mid terus tower jebol dia pindah farming ke hutan.

 

 

4. Pick random

random

Sebenernya yang jadi masalah ketika memutuskan random terus dapet hero yang ga bisa terus ga mau repick alasannya gold berkurang. Yaaa itu resiko mau random sih namanya juga mengadu nasib. Masalah kedua adalah pick late lalu random. Kalo komposisi tim udah bagus dan dapet hero cocok gapapa, tapi kalo udah ada 4 carry dan random dapetnya carry lagi.

 

5. Pemain pengguna bahasa daerah

tangina

Kalo ini sih semua juga pasti pernah ngalamin wkwkwk. Mending kalo main publik terus ada temen dia yang bisa nerjemahin. Kalo main solo MMR yaa siap – siap ngomong aja sama alien. Lebih parah kalo dia pake mic terus sepanjang game bacot mulu kaya alien, cepet – cepet aja dimute.

 

6. Hard Jungler

 

jungler

Sebenernya kalo di tim ada offlaner ga masalah, malah bagus. Yang bikin kesel kalo offlane minta bantu, tower di serang terus dia ga peduli. Yang lebih parah kalo sampe mid-game masih ngutan. Bahkan kadang yang di late-game juga masih ada yang ngutan. Mending kalo dia jadi dan bisa bantu menang, kalo udah ngutan lama – lama tetep kalah serasa main 4 lawan 5. Apalagi kalo dia maksa temen beli support alasannya supaya dia aman. Terus kalo mati di razia alasan klasiknya adalah “no ward”.

 

7. Tukang KS

zeus

Hero – hero seperti ini biasanya nuker egois. Atau kadang carry beli dagon. Kalo waktu KS temen aman ga masalah, jadi masalah kalo temen mati gara – gara nahan ulti / skill. Atau ada yang sengaja nahan ulti biar dia dapet exp ama gold lebih banyak. Atau kadang ada NP sengaja tele waktu musuh sekarat, abis nyampe langsung dagon.

 

8. Maksa Solo lane

offlane

Tujuan utama dari pemain seperti ini adalah pingin exp + gold lebih. Bagus kalo dari awal lane lain emang udah ngerencanain mau trilane. Tapi jadi masalah kalo lane lain ga ada stunner atau 2 carry atau malah rebutan farming.

 

Semoga sedikit pengalaman ane bermain dota bisa membantu, bahkan bisa menyadarkan wkwkkw. Intinya ketika main hilangkan ego karena disini main atas nama tim (judulnya aja Radiant vs Dire) bukan Hero A vs Hero B.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 1, 2014 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: